Minggu, 05 Mei 2013

Charles Horton Cooley




Assalamualaiku Wr. Wb.

Pada kali ini saya akan menjelaskan mengenai seseorang Ilmuwan Matematika yang lahir pada Tanggal 17 Agustus 1864 dan Meninggal tanggal 08 May 1929.

Charles Horton Cooley



Charles Horton Cooley lahir pada tepi Ann Arbor kampus Universitas Michigan, di mana dia menghabiskan hampir seluruh hidupnya. Keluarga Cooley memiliki akarnya dalam New England. Mereka langsung keturunannya satu Benjamin Cooley, yang menetap di dekat Springfield, Massachusetts sebelum 1640. Ayah Cooley, Thomas McIntyre Cooley, datang ke Michigan dari barat New York. Setelah lahir dalam keluarga besar petani hidup dalam keadaan serba, Thomas Cooley merasa bahwa satu-satunya kesempatan untuk memperoleh pendidikan dan bergerak naik skala sosial adalah bergerak ke barat. Dia menetap di Michigan dan pertama kali memulai karir sebagai editor dan Operator real estate dan kemudian sebagai pengacara. Seorang pria sangat ambisius, angkuh, dan energik, ia berhasil bangkit dari awal yang tidak jelas ke posisi bergengsi dan dihormati di kalangan elit hukum dan sosial Michigan. Dia mencapai pengakuan untuk kaliber tinggi pemikiran hukum dan diangkat menjadi anggota fakultas di tiga baru diselenggarakan University of Michigan Law School pada tahun 1859. Pada tahun Charles 'kelahiran 1864, ayah terpilih ke Mahkamah Agung Michigan. Dia tetap seorang Hakim Agung dan profesor hukum selama bertahun-tahun dan di samping menjadi terkenal secara nasional untuk sejumlah risalah hukum, dan sebagai ketua pertama dari Komisi Perdagangan Interstate.

Charles, keempat hakim enam anak, lahir pada saat keluarga sudah diperoleh berdiri cukup dan tinggal dalam keadaan nyaman di Ann Arbor. Agak kagum oleh dan terasing dari nya keras-mengemudi dan ayah berorientasi sukses, muda Cooley awal mengembangkan ditarik, pasif, dan pensiun karakter yang menandai gaya hidupnya seluruh. Selama lima belas tahun ia menderita berbagai penyakit, beberapa dari mereka ternyata psikosomatik. Shy dan penderitaan semi-valid dari telor, dia punya beberapa teman bermain dan cenderung melamun dan membaca soliter. Sangat sensitif, ia kompensasi untuk ketidakamanan nya dengan imagin-ing sendiri dalam peran seorang orator ulung dan pemimpin laki-laki Keberhasilan-striv-temuan bahwa ayah berlaku dalam kehidupan nyata, anak berani untuk mengulang hanya dalam imajinasinya. Kegandrungan untuk naik berat menunggang kuda dan untuk ukiran dan carpentering mungkin dapat dijelaskan dalam hal Adlerian khas pada-menggoda untuk mengimbangi kelemahan tubuh dan kecanggungan sosial.

Kehidupan kampus Cooley berlangsung selama tujuh tahun, yang telah terganggu oleh penyakit, perjalanan melalui Eropa, dan periode singkat bekerja sebagai juru gambar dan sebagai ahli statistik. Ia lulus di bidang teknik, subjek ia tidak begitu suka, meskipun ia juga mengambil beberapa kursus dalam sejarah dan masing-masing dalam filsafat dan ekonomi. Selama tahun-tahun kuliah dan setelah, Cooley terus membaca omnivorously. Bacaan ini independen, bukan program formal dalam konstruksi, ia akhirnya memutuskan karir hidupnya.

Setelah membaca banyak dari Darwin, Spencer, dan organis sosiolog Jerman Albert Schaeffle, Cooley memutuskan untuk kembali ke University of Michigan pada tahun 1890 untuk pekerjaan lulusan di bidang ekonomi politik dan sosiologi. Dia menulis disertasi berjudul "Teori Perhubungan," sebuah studi perintis dalam ekologi manusia, dan diberi gelar Ph.D. pada tahun 1894. Karena tidak ada instruksi formal dalam sosiologi di Michigan, dia diperiksa pada pertanyaan yang telah diteruskan dari Columbia oleh Franklin Giddings.

Periode panjang biasa Cooley magang dan persiapan dapat dipertanggungjawabkan sebagian oleh kesehatan yang buruk tetapi juga oleh kenyataan bahwa ia adalah anak dari sumur-to-do orang tua, yang bisa membiarkan anak mereka mengambil waktu dalam memutus karir . Selain itu, Cooley menderita dari fakta bahwa ia berdiri di bawah bayang-bayang ayahnya yang terkenal. Dia pernah menulis kepada ibunya: "Saya ingin sebagai percobaan untuk turun di suatu tempat di mana Ayah tidak pernah mendengar dan melihat apakah ada orang yang peduli padaku demi saya sendiri." Tampaknya Cooley sudah lama robek oleh ketergantungan emosional pada seorang ayah dari siapa ia pada dasarnya terasing, sementara sadar akan fakta bahwa ia berada di bawah kewajiban untuk memulai karir yang akan melakukan kehormatan keluarganya.

Karya awal Cooley, sebuah makalah tentang "Signifikansi Sosial Jalan Kereta Api," yang ia baca pada pertemuan American Economic Association pada tahun 1890, serta disertasi tersebut Nya, baik tumbuh dari dua tahun bekerja di Washington, pertama untuk Interstate Commerce Commission dan kemudian untuk Biro Sensus. Ini ditulis dalam keras hati dan "realistis" tradisi yang ayahnya mungkin disetujui. Pekerjaan matang, yang ditandai oleh seluruh tender-minded, pendekatan introspektif lebih cocok untuk sifat dasar nya, mulai terbentuk hanya setelah ia mulai mengajar di University of Michigan dan telah dicapai dalam-ketergantungan dari ayahnya.



Sepanjang karir mengajar di Michigan, yang dimulai pada tahun 1892, Cooley prihatin dengan banyak masalah sosial dan isu-isu hari, tapi jelas keasyikan dengan diri - diri sendiri - tetap penting baginya. Hav-ing berhasil menegaskan kemandiriannya, Cooley diselesaikan untuk mengubah nya pemalu-ness dan ketidakmampuannya untuk bersaing dengan mengemudi ambisi ayahnya menjadi aset dengan mengabdikan dirinya untuk bekerja yang berasal sebagian besar dari diri-examina-tion dan pengamatan dari perilaku orang-orang yang dekat dengannya, lebih khusus anak-anaknya sendiri.

Pernikahan Cooley pada tahun 1890 Elsie Jones, putri seorang profesor kedokteran di University of Michigan, memungkinkan dia untuk berkonsentrasi penuh pada karya ilmiah dan kehidupan kontemplatif ia berharga di atas semua. Seorang wanita culti-vated sangat, Mrs Cooley berbeda dari suaminya yang dia keluar, energik, dan karenanya mampu mengatur hidup bersama mereka dalam sedemikian rupa sehingga biasa tidak peduli untuk menimbang sangat berat pada suaminya. Pasangan ini memiliki tiga anak, anak laki-laki dan dua perempuan, dan tinggal tenang, dan ditarik cukup di rumah cukup dekat dengan kampus. Anak-anak dilayani Cooley sebagai semacam laboratorium dalam negeri untuk belajar dari asal-usul dan pertumbuhan diri. Oleh karena itu, bahkan ketika ia tidak terlibat dalam pengamatan diri sendiri tapi berharap untuk mengamati orang lain, ia tidak perlu meninggalkan lingkaran dalam negeri.

Dari Coser, 1977:314-316.


Cooley naik cukup cepat melalui pangkat akademik. Dia membuat asisten profesor pada tahun 1899, seorang profesor pada tahun 1904, dan menjadi profesor penuh tiga tahun kemudian. Dia memiliki tidak ada flashiness dan Kekurangajaran yang menarik bagi massa mahasiswa. Ceramah yang sedikit, gugup, dan agak sakit-sakitan mencari profesor ini disampaikan dengan suara bernada tinggi kurang resonansi sering tidak akan pergi baik dengan mahasiswa. Namun ia ap-pealed ke sejumlah mahasiswa pascasarjana yang terinspirasi oleh menyelidik dan mencari akal. Banyak mahasiswa pascasarjana merasa bahwa itu adalah suatu kehormatan untuk duduk dalam seminar dan untuk menonton dia berkembang secara perlahan dan terbata-bata kereta pemikiran yang datang dari lubuk hati nya. Cooley adalah tidak kompeten di detail administrasi, lecet di berpartisipasi dalam kehidupan sosial dan politik fakultas dan bahkan menemukan dirinya ingin ketika datang untuk mengarahkan pekerjaan siswa atau memulai proyek penelitian fakultas. Namun, karena banyak murid-muridnya telah bersaksi, mereka yang berhasil mendapatkan akses istimewa di seminar dan kelas untuk kerja pikiran rumit nya dipengaruhi oleh pendekatan sepanjang hidup mereka.

Cooley gaya hidup adalah selaras dengan pola adat istiadat akademik yang tidak ada lagi. Pengaturan akademik masih didominasi oleh kode semi-aristokrat ketenangan gentleman. Tidak memiliki kekhawatiran keuangan dan hidup di zaman di mana filosofi mempublikasikan-atau-binasa telah belum membuat beberapa terobosan, Cooley mampu untuk mengabdikan dirinya untuk kehidupan kontemplasi tergesa-gesa dan studi santai. Buku-bukunya tumbuh perlahan-lahan dan organik dari catatan yang dibuatnya selama jangka waktu yang lama. Human Nature dan Tatanan Sosial diterbitkan pada tahun 1902 dan pendamping nya, Organisasi Sosial, diikuti tujuh tahun kemudian. Ketiga kerja Proses Sosial utamanya, muncul setelah selang waktu sembilan tahun, pada tahun 1918. Ketiga buku, bersama-sama dengan ekstrak dari jurnal ia terus sepanjang hidupnya, berjudul Hidup dan Mahasiswa (1927), merupakan hampir seluruh output intelektualnya. Makalah awal di ekologi sosial dan beberapa kontribusi lain yang ditulis dalam tahun kemudian tersedia dalam volume anumerta, sosiologis Teori dan Penelitian Sosial (1930).

Hidup Cooley sangat lancar. Dia dijauhi kontroversi dan con-tention, apapun konflik membuatnya kesal dan biaya dia tidur. Dia berpartisipasi dalam pembentukan Sosiologis American Society pada tahun 1905 dan pergi ke sebagian besar pertemuan selanjutnya, tapi keramaian dan hiruk pikuk dari pertemuan ini hampir tidak sesuai dengan seleranya. Setelah menjadi presiden dari Masyarakat di 1918 ia mulai menikmati pertemuan sedikit lebih, mungkin karena, karena sekarang mencapai ukuran keberhasilan, ia mampu mengatasi rasa tidak aman sebelumnya ketika bertemu kolega. Fakta bahwa buku-bukunya terjual dengan baik, dan bahwa ia saat itu telah memperoleh reputasi baik di antara teman sebaya dan di kalangan generasi muda, mungkin juga menyebabkan peningkatan kepercayaan diri. Penulis biografinya mencatat bahwa "tahun dari tahun 1918 sampai hampir dekat hidupnya, barangkali Cooley bahagia."

Selama bertahun-tahun nya di University of Michigan, Cooley memiliki relatif sedikit kontak dengan rekan-rekannya. Dia adalah kesepakatan yang baik lebih tua daripada orang lain di departemen, Arthur E. Wood, sehingga ia menemukan sedikit com-panionship sana. Para Cooleys dihibur jarang dan pergi ke beberapa pihak. Mereka menyukai sederhana, kontak informal. Cooley sering mengambil berjalan-jalan dengan sahabat beberapa pilihan dan juga pergi pada perjalanan berkemah dengan mereka ke Kanada selama beberapa tahun. Mereka menikmati hidup seadanya dan memasak makan malam piknik untuk istri-istri mereka. Sebagian besar musim panas Cooley dan istrinya akan menghabiskan di Crystal Lake di Northern Michigan, di mana ia membangun sebuah pondok dekat danau untuk keluarga, dan pergi berenang, berperahu atau berjalan bersama istri dan anak-anak. Dia adalah seorang ahli botani amatir baik dan pengamat burung. Selama sum-mer, terutama selama periode terakhir hidupnya, Cooley tampaknya telah mencapai ketenangan dan kepuasan yang telah lolos pemuda begitu lama. "Aku senang hidup di sini, ia menulis dalam buku hariannya," senang udara, makanan, dan danau, senang karya tangan saya, keluarga saya senang, senang bahwa saya mungkin bisa datang ke sini setiap musim panas, senang buku-buku saya, pikiran saya, harapan saya. "

Cooley menerima banyak panggilan untuk bergabung dengan departemen lebih bergengsi sosiologi, Giddings mengundangnya ke Columbia, misalnya. Tapi dia tidak pernah bahkan dianggap ini menawarkan serius. Dia merasa terikat untuk Ann Arbor dan uni-hayati di mana ayahnya dan ayah dari istrinya telah diajarkan, dan di mana ia telah menghabiskan hampir seluruh karir muridnya. Dia tidak ingin kegembiraan dan daya saing sebuah universitas besar seperti Columbia.

Dalam dekade terakhir hidupnya Cooley menjadi sesuatu dari lembaga University of Michigan. Meskipun ia tidak pernah sesuai dengan lahiriah dari peran akademis, adalah orang miskin dan komite mungkin sebuah ketua departemen bahkan lebih buruk, dia berhasil menghasilkan tubuh bekerja yang kembali pantulan yang paling menguntungkan di universitas.

Cooley menyimpulkan karirnya lebih baik dari komentator apapun dapat ketika ia menulis:. "Ini kondusif untuk pencapaian intelektual di universitas-universitas kami dikenal sebagai lumpuh untuk hal lain Satu mungkin bersyukur untuk suara yang buruk dan alamat ragu, disposisi perturbable dan penarikan , penampilan umum inefisiensi ilmiah. Ini akan menghambat promosi, tapi dia memiliki beberapa kesempatan untuk melakukan sesuatu dalam jangka panjang.'' berlindung di pengaturan menyenangkan universitas yang bersedia memberinya ukuran besar "kredit keistimewaan "dan mengabaikan kurangnya memperhatikan wont biasa dan penggunaan orang akademis, Cooley menggunakan aset kelembagaan seperti bijaksana. Terlindung dari gangguan dan empuk terhadap dampak dunia yang lebih luas, Cooley berhasil selama karir panjangnya untuk mengubah awal lemah - Saksi - rasa malunya dan sensitivitas, sifatnya menarik, dan ia mementingkan diri sendiri - menjadi aset yang memungkinkan dia untuk mendatangkan karya-karya yang merupakan buah matang perlahan kontemplasi terluang dan introspektif observasi tion.

Akhir tahun 1928 kesehatan Cooley mulai gagal, dan Maret berikut jerih payahnya didiagnosa sebagai kanker. Dia meninggal pada tanggal 7 Mei 1929.

Dari Coser, 1977:316-318.
Charles Horton Cooley
Kerja

"Self dan masyarakat," tulis Cooley, "adalah kembar kelahiran." Penekanan pada link organik dan hubungan yang tak terpisahkan antara diri dan masyarakat adalah tema dari sebagian besar tulisan Cooley dan tetap kontribusi penting dia dibuat untuk psikologi sosial modern dan sosiologi.
The Looking Glass Diri

Membangun di atas karya William James, Cooley menentang tradisi Cartesian yang mengemukakan pemisahan tajam antara mengetahui, berpikir sub-byek dan dunia eksternal. Obyek dunia sosial, Cooley diajarkan, adalah bagian konstitutif pikiran subjek dan diri. Cooley ingin menghapus penghalang konseptual yang pemikiran Cartesian telah dibangun antara individual dan masyarakat dan stres, sebagai gantinya, interpenetrasi mereka. "Seorang individu yang terpisah," tulisnya,

    merupakan abstraksi tidak dikenal untuk pengalaman, dan begitu juga masyarakat saat ini kembali garded sebagai sesuatu yang terpisah dari individu. . . . "Masyarakat" dan "individu" tidak menunjukkan fenomena dipisahkan tetapi aspek hanya kolektif dan distributif dari hal yang sama. . . Ketika kita berbicara tentang masyarakat, atau menggunakan istilah kolektif lainnya, kita memperbaiki pikiran kita pada beberapa pandangan umum masyarakat yang peduli, sementara ketika kita berbicara tentang individu kita mengabaikan aspek umum dan menganggap mereka seolah-olah mereka terpisah

Cooley berpendapat bahwa diri seseorang tumbuh dari perdagangan seseorang dengan orang lain. "Asal sosial hidupnya datang melalui jalur hubungan seksual dengan orang lain." Diri, untuk Cooley, bukan individu yang pertama dan kemudian sosial, melainkan muncul secara dialektis melalui komunikasi. Seseorang kesadaran sendiri adalah cerminan dari ide tentang dirinya bahwa ia atribut untuk pikiran lain, dengan demikian, tidak ada diri terisolasi. "Tidak ada rasa 'aku' tanpa rasa cor-relatif dari Anda, atau dia, atau mereka."

Dalam upayanya untuk menggambarkan karakter yang tercermin dari diri, Cooley membandingkannya dengan cermin:
Masing-masing untuk masing-masing looking-glass
Mencerminkan lain yang Maha lulus.
"Seperti yang kita lihat wajah kita, angka, dan pakaian dalam gelas, dan tertarik pada mereka karena mereka adalah milik kita, dan senang atau sebaliknya dengan mereka sesuai seperti yang mereka lakukan atau tidak menjawab apa yang harus kita ingin mereka menjadi, sehingga dalam imajinasi kita rasakan dalam pikiran orang lain beberapa pemikiran dari penampilan kita, sopan santun, tujuan, perbuatan, karakter, teman, dan sebagainya, dan dengan berbagai terpengaruh olehnya. "

Gagasan yang looking-glass diri terdiri dari tiga elemen utama: "The imajinasi penampilan kita kepada orang lain, imajinasi-tion penilaiannya penampilan itu, dan semacam perasaan diri, seperti kebanggaan atau malu. " Diri muncul dalam proses sosial pertukaran komunikatif seperti yang tercermin dalam kesadaran seseorang. Seperti George H. Mead meletakkannya ketika membahas kontribusi Cooley, "Dengan menempatkan kedua tahap proses sosial ini dalam kesadaran yang sama, dengan menganggap diri sebagai ide dihibur oleh orang lain dari diri, dan yang lain sebagai ide-ide menghibur dirinya dengan diri, tindakan yang lain pada diri sendiri dan dari diri pada orang lain menjadi hanya interaksi ide pada satu sama lain dalam pikiran. "

Gagasan ini agak abstrak dapat diilustrasikan dengan contoh yang menyenangkan Cooley menyerahkan diri ketika ia membayangkan sebuah pertemuan antara Alice, yang memiliki topi baru, dan Angela, yang baru saja membeli baju baru. Dia berpendapat bahwa kita kemudian memiliki,

    I) The real Alice, hanya diketahui penciptanya. 2) Idenya dirinya; mis "Aku [Alice] terlihat baik di topi ini." 3) Idenya ide Angela tentang dirinya; mis "Angela berpikir aku terlihat baik di topi ini." 4) Idenya tentang apa Angela pikir dia menganggap dirinya: misalnya "Angela berpikir saya bangga penampilan saya di topi ini." 5) Ide Angela tentang apa Alice menganggap dirinya; misalnya "Alice pikir dia menakjubkan di topi itu." Dan tentu saja enam fase analog Angela dan gaunnya.

"Masyarakat," Cooley menambahkan, "adalah sebuah jalinan dan interworking diri mental. Saya bayangkan pikiran Anda, dan terutama apa pikiran Anda berpikir tentang pikiran saya, dan apa pikiran Anda berpikir tentang apa yang pikiran saya berpikir tentang pikiran Anda. Aku berpakaian pikiran saya sebelum Anda dan berharap bahwa Anda akan berpakaian Anda sebelum saya. Barangsiapa tidak dapat atau tidak akan melakukan prestasi ini tidak benar dalam permainan. " Beberapa perspektif dibawa ke keselarasan melalui lanjutan pertukaran multilateral tayangan dan evaluasi antara pikiran kita dan orang lain. Masyarakat terinternalisasi dalam jiwa individu, itu menjadi bagian dari diri individu melalui interaksi banyak, individu, yang menghubungkan dan sekering mereka ke seluruh organik.




Dari Coser, 1977:310-311.
Proses Sosial

Cooley memiliki relatif sedikit untuk mengatakan tentang struktur sosial, dalam pandangan organik ia dikandung kehidupan sosial sebagai web mulus dan tidak sensitif terhadap variabel struktural Sehubungan dengan proses sosial, bagaimanapun, dia terbukti menjadi pengamat akut dan analis.

Dalam pandangan masyarakat Cooley terdiri dari jaringan komunikasi antara pelaku komponen dan subkelompok, sehingga proses komunikasi, lebih khusus perwujudan dalam opini publik, semen ikatan sosial dan menjamin konsensus. Cooley melihat opini publik sebagai "sebuah proses organik," dan bukan hanya sebagai keadaan kesepakatan tentang beberapa pertanyaan hari. Ini bukan "agregat belaka penilaian individu yang terpisah, tetapi organisasi, produk koperasi komunikasi dan pengaruh timbal balik. Ini mungkin sebagai berbeda dari jumlah apa yang individu bisa dipikirkan dalam pemisahan sebagai kapal yang dibangun oleh seratus laki-laki adalah dari seratus kapal masing-masing dibangun oleh satu orang. " Dengan kata lain, opini publik tidak muncul dari perjanjian sebelumnya tetapi dari tindakan timbal balik dari pendapat individu pada satu sama lain - dari silang pendapat dalam proses komunikasi. "Ini sama sekali tidak perlu bahwa harus ada kesepakatan, hal yang penting adalah kematangan tertentu dan stabilitas pemikiran yang dihasilkan dari perhatian dan diskusi." "Opini publik berumur," yang berbeda dari "kesan populer," muncul dari perdebatan. Ini tidak "mengungkapkan kerja pikiran rata-rata atau biasa. [Bukan] semacam rata-rata antara tinggi dan rendah kecerdasan yang membentuk kelompok." Hal ini dibuat melalui pertukaran antara kecenderungan menentang pemikiran. "Komunikasikan perbedaan adalah kehidupan pendapat, sebagai cross-breeding adalah saham alami." Yang pasti, ketika tidak ada "di bawah-berbaring seperti pikiran, cukup untuk saling pengertian dan pengaruh antara anggota kelompok," mereka tidak bisa bertindak bersama-sama. Tetapi mengingat bingkai com-mon acuan, opini publik adalah produk dari dikomunikasikan dis-perjanjian disempurnakan melalui perdebatan dan konfrontasi intelektual.

Apa yang berlaku untuk opini publik berlaku untuk jenis lain dari interaksi. Selaras dengan penekanan pada proses sosial, Cooley dikandung konflik sosial yang diperlukan dan dapat dihilangkan.

    Semakin banyak orang berpikir itu semakin ia akan melihat bahwa konflik dan ker-jasama bukan hal terpisah, namun fase satu proses yang selalu melibatkan sesuatu dari keduanya. . . . Anda dapat mengatasi tatanan sosial ke sejumlah besar keutuhan koperasi berbagai macam, masing-masing berisi bertentangan elemen dalam dirinya sendiri atas mana hal itu memaksakan semacam selaras dengan pandangan konflik dengan orang lain.

Konflik, dalam pandangan Cooley, adalah kejadian yang sehat dan normal, asalkan mereka melanjutkan dari dasar konsensus yang mendasari tentang hal-hal dasar. Dia adalah pembela gairah dari kebajikan demokrasi justru karena ia melihatnya sebagai cara pemerintahan yang tiba di kesatuan moral yang tidak melalui suppres-sion perbedaan tetapi melalui akting mereka keluar pada forum opini publik.

Dari Coser, 1977:312-313.
Analisis Kelembagaan

Cooley dilakukan dengan Veblen bahwa sistem nilai ekonomi, lebih nilai berupa uang khususnya-larly, adalah kelembagaan dalam karakter, bahwa "sumber langsung mereka adalah mekanisme sosial, apa pun hubungan tidak langsung mereka dengan alam manusia mungkin." Pasar untuk Cooley institusi seperti gereja atau sekolah. Karena itu ia berpendapat bahwa itu adalah sia-sia untuk membahas nilai-nilai ekonomi tanpa mengacu pada matriks dan pendahulunya kelembagaan mereka. Lebih khusus, ia mendesak bahwa dalam studi nilai berupa uang itu akan bermanfaat untuk menentukan cara di mana kontrol dengan dominan kelas bentuk lembaga seperti pasar. Dalam perjanjian dengan Veblen, dan bertentangan dengan klasik ap-proach di bidang ekonomi, Cooley mendesak murid-muridnya untuk melihat bahwa industri sys-tem bukan mekanisme menyesuaikan diri, tapi kompleks lembaga yang dibentuk oleh kebiasaan, adat dan hukum, dan "dikelola oleh sebuah kelas, yang sebagian besar akan con-trol operasinya."

Sejarawan sebelumnya ekonomi kelembagaan cenderung menempatkan nama Cooley sebelah Veblen sebagai kontributor utama dengan cabang teori ekonomi. Namanya tidak lagi tenun sebagai besar dalam bidang ini - pada kenyataannya, dia bahkan tidak men-disebutkan dalam artikel tentang ekonomi kelembagaan dalam International Encyclope-dia Ilmu Pengetahuan Sosial. Alasan untuk ini adalah bahwa ia tidak melampaui Veblen dalam analisis kelembagaan dan, meskipun ia menggunakan terminologi dan pendekatan institusional, kontribusi kepada subyek terutama terdiri dari generalisasi. Cooley mungkin akan menilai hanya catatan kaki dalam sejarah masa depan ekonomi. Tapi kemungkinan memang tinggi bahwa tidak ada sejarah pemikiran sosiologis akan gagal untuk memperhitungkan orang kepada siapa kita berhutang gagasan kembar diri looking-glass dan kelompok utama.

Dari Coser, 1977:313.
CHARLES HORTON Cooley

Dari Charles Horton Cooley, Organisasi Sosial: Sebuah Studi Pikiran yang lebih besar. New York: Charles Scribner Sons itu, 1909, hlm 25-31.






Grup Primer

Dengan kelompok utama saya maksud yang ditandai oleh hubungan tatap muka yang intim dan kerjasama. Mereka utama dalam beberapa pengertian, tetapi terutama di bahwa mereka mendasar dalam membentuk sifat sosial dan cita-cita individu. Hasil hubungan intim, psikologis, merupakan perpaduan tertentu individu-individu di seluruh umum, sehingga satu sangat mandiri, untuk berbagai tujuan setidaknya, adalah kehidupan bersama dan tujuan kelompok. Mungkin cara paling sederhana untuk menggambarkan keutuhan ini dengan mengatakan bahwa itu adalah "kita", melainkan melibatkan semacam simpati dan identifikasi bersama yang "kita" adalah ekspresi alami. Satu hidup dalam perasaan keseluruhan dan menemukan tujuan utama kehendak-Nya dalam perasaan itu.

Hal ini tidak seharusnya bahwa kesatuan kelompok utama adalah salah satu harmoni dan cinta belaka. Itu selalu kesatuan kompetitif dibedakan dan biasanya, mengakui diri-penegasan dan berbagai-bagai nafsu appropriative, tetapi nafsu ini disosialisasikan oleh simpati, dan datang, atau cenderung datang, di bawah disiplin semangat umum. Individu akan menjadi ambisius, tetapi objek kepala ambisinya akan ada beberapa tempat yang diinginkan dalam pikiran orang lain, dan dia akan merasa kesetiaan kepada standar umum layanan dan fair play. Jadi anak itu akan membantah dengan teman-temannya tempat di tim, tetapi di atas perselisihan tersebut akan menempatkan kemuliaan umum kelas dan sekolah.



Bola yang paling penting dari ini hubungan intim dan kerjasama - meskipun tidak berarti satu-satunya - adalah keluarga, play-kelompok anak-anak, dan lingkungan atau masyarakat kelompok tua-tua. Ini praktis universal milik semua waktu dan semua tahap pembangunan, dan yang sesuai dasar utama apa yang universal di alam manusia dan cita-cita manusia. Berbagai studi banding yang terbaik dari keluarga, seperti orang-orang Westermarck [1] atau Howard, [2] menunjukkan kepada kita tidak hanya sebagai lembaga yang universal, tetapi lebih mirip di seluruh dunia daripada berlebihan adat yang luar biasa oleh sekolah sebelumnya telah mendorong kita untuk menduga. Salah satu juga dapat meragukan prevalensi umum play-kelompok di kalangan anak-anak atau rakitan informal berbagai jenis antara para sesepuh mereka. Asosiasi tersebut jelas pembibitan dari sifat manusia di dunia tentang kami, dan tidak ada alasan yang jelas untuk menduga bahwa kasus tersebut memiliki di mana saja atau kapan saja menjadi dasarnya berbeda.

Mengenai bermain, saya mungkin, kalau bukan soal pengamatan umum, kalikan ilustrasi universalitas dan spontanitas dari diskusi kelompok dan kerjasama yang melahirkan. Fakta umum adalah bahwa anak-anak, terutama anak laki-laki setelah sekitar tahun kedua belas mereka, hidup dalam persekutuan di mana simpati mereka, ambisi dan kehormatan terlibat bahkan lebih, sering, daripada mereka dalam keluarga. Sebagian besar dari kita dapat mengingat contoh-contoh ketahanan dengan anak laki-laki ketidakadilan dan bahkan kekejaman, daripada banding dari rekan-rekan mereka kepada orang tua atau guru - seperti, misalnya, dalam perpeloncoan begitu umum di sekolah-sekolah, dan begitu sulit, karena alasan ini , untuk menekan. Dan bagaimana rumit diskusi, bagaimana meyakinkan pendapat umum, bagaimana panas ambisi di beasiswa tersebut.

Juga tidak fasilitas ini remaja asosiasi, seperti yang kadang-kadang seharusnya, suatu sifat khas Inggris dan anak laki-laki Amerika, sejak pengalaman di antara populasi imigran kita tampaknya menunjukkan bahwa keturunan dari peradaban yang lebih ketat dari benua Eropa bentuk pemerintahan sendiri bermain- kelompok dengan kesiapan hampir sama. Jadi Nona Jane Addams, setelah menunjukkan bahwa "geng" hampir universal berbicara tentang diskusi berkesudahan yang setiap detail kegiatan geng menerima, berkomentar bahwa "dalam sosial rakyat-motes, sehingga untuk berbicara, warga muda belajar untuk bertindak atas tekad sendiri. " [3]

Dari kelompok lingkungan dapat dikatakan, secara umum, bahwa dari waktu orang-orang membentuk permukiman permanen di atas tanah, bawah, setidaknya, dengan munculnya kota-kota industri modern, itu telah memainkan peran utama di primer, hati ke -hati kehidupan masyarakat. Di antara nenek moyang kami Teutonik masyarakat desa rupanya lingkup kepala simpati dan saling membantu untuk commons semua melalui "gelap" dan abad pertengahan, dan untuk banyak tujuan tetap begitu di daerah pedesaan pada hari ini. Di beberapa negara kita masih merasa dengan semua vitalitas kuno, terutama di Rusia, di mana mir, atau berpemerintahan sendiri kelompok desa, adalah teater utama kehidupan, bersama dengan keluarga, untuk mungkin lima puluh jutaan petani.

Dalam kehidupan kita sendiri keintiman lingkungan telah rusak oleh pertumbuhan mesh rumit kontak yang lebih luas yang membuat kita asing bagi mereka yang tinggal di rumah yang sama. Dan bahkan di negara prinsip yang sama sedang bekerja, meskipun kurang jelas, mengurangi komunitas ekonomi dan spiritual kita dengan tetangga kita. Seberapa jauh perubahan ini adalah perkembangan yang sehat, dan seberapa jauh penyakit, mungkin masih belum pasti.

Selain jenis-jenis hampir universal asosiasi primer, ada banyak orang lain yang bentuknya tergantung pada keadaan tertentu peradaban, satu-satunya hal yang penting, seperti telah saya katakan, menjadi keintiman tertentu dan fusi kepribadian. Dalam masyarakat kita sendiri, yang sedikit terikat oleh tempat, orang dengan mudah membentuk klub, masyarakat persaudaraan dan sejenisnya, berdasarkan pengertian, yang dapat menimbulkan keintiman yang sesungguhnya. Banyak hubungan tersebut terbentuk di sekolah dan perguruan tinggi, dan di antara pria dan wanita dibawa bersama dalam contoh pertama oleh pekerjaan mereka - sebagai pekerja dalam perdagangan yang sama, atau sejenisnya. Dimana ada kepentingan bersama sedikit dan aktivitas, kebaikan tumbuh seperti rumput liar di pinggir jalan.

Tapi fakta bahwa kelompok-kelompok keluarga dan lingkungan yang berpengaruh dalam waktu yang terbuka dan plastik kecil membuat mereka bahkan sekarang yang jauh lebih berpengaruh daripada yang lain.



Kelompok primer utama dalam arti bahwa mereka memberikan individu pengalamannya awal dan completest kesatuan sosial, dan juga dalam arti bahwa mereka tidak berubah dalam tingkat yang sama seperti hubungan yang lebih rumit, tetapi membentuk sumber relatif permanen dari mana yang terakhir yang pernah bermunculan. Tentu saja mereka tidak terlepas dari masyarakat yang lebih luas, tapi sampai batas tertentu mencerminkan semangat, seperti keluarga Jerman dan beruang sekolah Jerman agak jelas cetak militerisme Jerman. Tapi ini, setelah semua, adalah seperti pasang pengaturan kembali ke sungai, dan tidak biasanya pergi terlalu jauh. Di antara Jerman, dan masih banyak di antara Rusia, kaum tani yang kebiasaan kerja sama bebas dan diskusi hampir tidak dipengaruhi oleh karakter negara menemukan, dan itu adalah pemandangan akrab dan didukung dengan baik bahwa komune desa, pemerintahan sendiri dalam hal lokal urusan dan terbiasa diskusi, adalah institusi yang sangat luas di masyarakat menetap, dan penerus dari otonomi serupa sebelumnya sudah ada di klan. "Ini adalah orang yang membuat monarki dan menetapkan pada republik, tapi komune tampaknya datang langsung dari tangan Tuhan." [4]

Di kota-kota kita sendiri rumah-rumah petak ramai dan kebingungan umum ekonomi dan sosial telah sangat melukai keluarga dan lingkungan, tetapi luar biasa, mengingat kondisi ini, apa yang mereka menunjukkan vitalitas, dan tidak ada yang di atasnya nurani waktu lebih termotivasi daripada setelah memulihkan kesehatan mereka.

Kelompok-kelompok ini, maka, mata air kehidupan, tidak hanya bagi individu tapi untuk lembaga-lembaga sosial. Mereka hanya sebagian dibentuk oleh tradisi khusus, dan, dalam skala yang lebih besar, mengekspresikan sifat universal. Agama atau pemerintah peradaban lain mungkin tampak asing bagi kita, tapi anak-anak atau kelompok keluarga memakai kehidupan bersama, dan dengan mereka kami selalu bisa membuat diri kita sendiri di rumah.



Dengan sifat manusia, saya kira, kita dapat memahami perasaan-perasaan dan impuls yang adalah manusia dalam menjadi unggul daripada binatang yang lebih rendah, dan juga dalam arti bahwa mereka milik umat manusia pada umumnya, dan tidak ada ras tertentu atau waktu. Ini berarti, khususnya, simpati dan sentimen yang tak terhitung di mana simpati masuk, seperti cinta, kebencian, ambisi, kesombongan, memuja pahlawan, dan perasaan sosial benar dan salah. [5]

Sifat manusia dalam pengertian ini adil dianggap sebagai elemen yang relatif permanen dalam masyarakat. Selalu dan di mana-mana orang mencari kehormatan dan takut ejekan, tunduk kepada opini publik, menghargai barang-barang mereka dan anak-anak mereka, dan mengagumi keberanian, kemurahan hati, dan kesuksesan. Itu selalu aman untuk mengasumsikan bahwa orang-orang dan telah manusia.

Memang benar, tidak diragukan lagi, bahwa ada perbedaan kapasitas ras, begitu besar bahwa sebagian besar umat manusia yang mungkin tidak mampu apapun tinggi organisasi sosial. Tetapi perbedaan-perbedaan, seperti yang antara individu-individu dari ras yang sama, yang halus, tergantung pada beberapa kekurangan jelas intelektual, beberapa ingin semangat, atau kelambanan serat moral, dan tidak melibatkan Unlikeness dalam impuls generik dari sifat manusia. Dalam semua ras yang sangat mirip. Semakin banyak wawasan yang masuk ke kehidupan liar, bahkan mereka yang diperhitungkan terendah, lebih manusiawi, lebih seperti diri kita sendiri, mereka muncul. Ambil contoh penduduk asli Australia Tengah, seperti yang dijelaskan oleh Spencer dan Gillen, [6] suku yang tidak memiliki pemerintah tertentu atau ibadah dan nyaris tak mampu menghitung sampai lima. Mereka murah hati satu sama lain, yg menandingi kebajikan karena mereka memahaminya, baik untuk anak-anak mereka dan orang tua, dan tidak berarti kasar kepada wanita. Wajah mereka seperti yang ditunjukkan dalam foto-foto yang sepenuhnya manusia dan banyak dari mereka menarik.

Dan ketika kami datang ke perbandingan antara tahapan yang berbeda dalam pengembangan dari ras yang sama, antara diri kita sendiri, misalnya, dan suku-suku Teutonik dari waktu Caesar, perbedaan bukanlah di alam manusia maupun dalam kapasitas, tetapi dalam organisasi, dalam jangkauan dan kompleksitas hubungan, dalam ekspresi beragam kekuatan dan nafsu pada dasarnya sama.

Tidak ada bukti yang lebih baik dari ini rupa generik sifat manusia daripada di kemudahan dan sukacita yang manusia modern membuat dirinya di rumah dalam literatur yang menggambarkan fase paling terpencil dan beragam kehidupan - di Homer, dalam cerita Nibelung, dalam Ibrani Alkitab, dalam legenda suku Indian Amerika, dalam cerita kehidupan perbatasan, tentara dan pelaut, penjahat dan gelandangan, dan sebagainya. Semakin penetratingly setiap fase kehidupan manusia mempelajari lebih merupakan keserupaan penting untuk diri kita sendiri terungkap.



Untuk kembali ke kelompok utama: pandangan di sini dipertahankan adalah bahwa sifat manusia bukanlah sesuatu yang ada secara terpisah dalam individu, tetapi kelompok-sifat atau primer fase masyarakat, kondisi yang relatif sederhana dan umum dari pikiran sosial. Ini adalah sesuatu yang lebih, di satu sisi, daripada insting belaka yang lahir dalam diri kita - meskipun yang masuk ke dalamnya - dan sesuatu yang kurang, di sisi lain, dari pembangunan yang lebih rumit dari ide dan sentimen yang membentuk lembaga. Ini adalah sifat yang dikembangkan dan diekspresikan pada mereka sederhana, kelompok tatap muka yang agak sama dalam semua masyarakat, kelompok keluarga, taman bermain, dan lingkungan. Dalam kesamaan penting dari ini adalah untuk dapat ditemukan dasar, dalam pengalaman, ide-ide yang sama dan sentimen dalam pikiran manusia. Dalam hal ini, mana-mana, sifat manusia datang ke dalam keberadaan. Manusia tidak memilikinya saat lahir, ia tidak bisa memperolehnya kecuali melalui persekutuan, dan meluruh dalam isolasi.

Jika pandangan ini tidak merekomendasikan dirinya untuk akal sehat saya tidak tahu bahwa elaborasi akan banyak berhasil. Ini hanya berarti aplikasi pada saat ini gagasan bahwa masyarakat dan individu fase yang tidak terpisahkan dari keseluruhan umum, sehingga di mana pun kita menemukan fakta individu kita dapat mencari fakta sosial untuk pergi dengan itu. Jika ada sifat universal pada orang harus ada sesuatu yang universal dalam asosiasi sesuai dengan itu.

Apa lagi yang bisa menjadi sifat manusia dari sifat kelompok primer? Tentunya bukan merupakan atribut dari individu yang terpisah - seandainya ada hal seperti itu - karena ciri khas, seperti kasih sayang, ambisi, kesombongan, dan dendam, tak terbayangkan terpisah dari masyarakat. Jika itu milik, kemudian, untuk pria dalam hubungan, jenis atau derajat hubungan diperlukan untuk mengembangkannya? Terbukti tidak ada yang rumit, karena fase rumit masyarakat bersifat sementara dan beragam, sedangkan sifat manusia relatif stabil dan universal. Singkatnya keluarga dan lingkungan hidup adalah penting untuk asal usulnya dan tidak lebih adalah.

Di sini seperti di tempat dalam studi masyarakat kita harus belajar melihat manusia dalam keutuhan psikis, bukan di pemisahan buatan. Kita harus melihat dan merasakan kehidupan komunal keluarga dan kelompok lokal sebagai fakta langsung, bukan sebagai kombinasi dari sesuatu yang lain. Dan mungkin kita akan melakukan ini terbaik dengan mengingat pengalaman kita sendiri dan memperluas melalui pengamatan simpatik. Apa, dalam hidup kita, adalah keluarga dan persekutuan, apa yang kita ketahui tentang kita-perasaan? Pemikiran semacam ini dapat membantu kita untuk mendapatkan persepsi konkret yang utama kelompok-sifat yang semuanya sosial perkembangan tersebut.


CATATAN AKHIR:

1. The History of Human Marriage.
2. A History of Matrimonial Institutions.
3. Newer Ideals of Peace, 177.
4. De Tocqueville, Democracy in America, vol. 1, chap. 5.
5. These matters are expounded at some length in the writer's Human Nature and the Social Order.
6. The Native Tribes of Central Australia. Compare also Darwin's views and examples given in chap. 7 of his Descent of Man

 
Catatan bibliografi
1. Cooley's major works include: Human Nature and the Social Order (1902); Social Organization (1909); Social Process (1918); and Life and the Student: Roadside Notes on Human Nature, Society, and Letters (1927). A collection of his papers was published after his death, entitled Sociological Theory and Social Research (1930).
2. The term was probably first used as the chapter title "The Primary Social Group" by A. W. Small and C. E. Vincent in their Introduction to the Study of Society (1894).
3. For a general survey, see: Edward A. Shils, "The Study Of the Primary Group," in D. Lerner, et al. (eds.), The Policy Sciences (Stanford, Calif.: Stanford University Press, 1951), pp. 44-69.
4. See, for example, A. P. Bates and N. Babchuck, "The Primary Group: A Reappraisal," Sociological Quarterly, 2 (1961), 181-191; E. Faris, "The Primary Group: Essence and Accident," American Journal of Sociology, 37 (1932), 41-50; and T. D. Eliot, "Group, Primary," in H. P. Fairchild (ed.), Dictionary of Sociology (New York: Philosophical Library, 1944), p.135.
5. S. C. Lee, "The Primary Group as Cooley Defines It," Sociological Quarterly, 5 (1964), 23-34. For an example of modern research emanating from Cooley's work, see: G. E. Swanson, "To Live in Concord with a Society: Two Empirical Studies of Primary Relations," in A. J. Reiss, Jr. (ed.), Cooley and Sociological Analysis (Ann Arbor: University of Michigan Press, 1968), pp. 87-150 and 165-172.
6. For a biographical statement and appraisal of Cooley, the reader is referred to: Edward C. Jandy, Charles Horton Cooley: His Life and His Social Theory (New York: Dryden, 1942) .


Refrensi
1. http://www.bolenderinitiatives.com/sociology/charles-horton-cooley-1864-1929

Tidak ada komentar:

Posting Komentar