Jumat, 17 Oktober 2014

Pengalaman SMK

           Halo, nama saya Fajar Sodhiq Fadhillah. Saat zaman SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) saya banyak mempunyai pengalaman bersama teman – teman saya. Saya bersekolah di SMK Al – Muslim jurusan TKJ (Teknik Kejuruan Jaringan) pada saat itu. Pada kelas 1 SMK saya adalah seorang murid yang biasa – biasa saja dalam soal kemampuan belajar ataupun olahraga. Di kelas 1 ini pengalaman yang paling berharga adalah menjadi seorang pemimpin dalam sebuah kelompok pada saat MOS (Maha Orientasi Siswa) dan MOK. Pada saat itu saya masih belum bisa menjadi pemimpin yang baik bagi kelompok saya. 

            Pada malam puncak MOK para pemimpin disetiap kelompok dipanggil untuk mendapatkan tugas yaitu menjadi petugas api unggun. Dalam waktu 1 jam para pemimpin kelompok harus bisa menghafal dan membuat gladiresik untuk acara api unggun tersebut. Dan sekitar pukul 20.00 WIB acara dimulai dan disitulah pengalaman berharga di Kelas 1.

            Pada saat kelas 2 mulai lah saya menjadi orang yang serius dalam pembelajaran. Pembelajaran yang paling saya sukai yaitu mengenai Komputer dan Jaringan. Setiap hari dipenuhi dengan praktek jaringan dan belajar permasalahn yang ada di komputer. Pada saat itu pula saya menyukai kepramukaan, dikarenakan saya ingin belajar menjadi pemimpin yang lebih baik. Saat di kelas 2 semester 3 saya mendapatkan prestasi yang sebenarnya tidak terduga oleh saya, yaitu saya mendapatkan ranking 3. Untuk lebih serius dalam praktek Jaringan dan Komputer akhir nya saya les pada guru saya dan membangun sebuah bascamp bersama teman-teman saya. Semester 4 saya lebih mulai serius untuk belajar mengenai jaringan. Pembelajaran yang harus nya untuk kelas 3, saya pelajari bersama teman – teman saya. Alasannya karena kami tau ujian untuk kelas 3 itu mengenai jaringan tersebut.

            Di kelas 3 pengalaman yang paling berharga lagi yaitu menghafal surat Ar – Rahman sebagai syarat untuk bisa Ujikom. Dalam menghafal surat tersebut saya sedikit kesusahan dikarenakan hafalan saya yang kurang kuat. Saya menyukai surat tersebut karena isi dan arti dari surat tersebut memberi kita pelajaran yaitu rasa bersyukur kepada Allah yang Maha Esa.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar